Apa itu SEO?

Search Engine Land
Bagi anda yang biasa berselancar di dunia maya tentu anda mengenal mesin pencari seperti Google.com. Mesin pencari menjadi pengetahuan wajib bagi setiap orang untuk menggunakan internet. Google semacam pintu gerbang bagi siapa pun yang akan menggunakan internet itu sendiri.
Ternyata, Para Pengguna Internet di Dunia memanfaatkan Google sebagai wadah mereka untuk mengaktualisasikan dirinya termasuk kita tentunya kedepan, Insya Allah. Sebagian besar orang tentu tidak menyadari bahwa Google mengarahkan seseorang pada pembayar iklan, orang populer, situs populer, Pasar, Lokasi, dan semua bermula dari kata kunci yang ketik pada mesin pencari google.

Bagi anda yang mungkin sedang melakukan pencarian anda akan menemukan ribuan sampai ratusan juta halaman yang di kumpulkan oleh Google selaku mesin pencari. Bisa Jadi apa yang kita harapkan ada diurutan ke 100 atau urutan 1000. Bagi kita tentu sering sekali tidak langsung menemukan apa yang kita inginkan.

Namun, Bagi yang terbiasa googling istilah (mencari digoogle) tentu kita terbiasa meng-klik pencarian pertama secara naluri dasar kita. karena kita menganggap itulah yang paling utama. 

Disitulah SEO Bekerja, Bagaimana situs anda menjadi muncul di pencarian pertama setelah anda mengetik pencarian. mengapa itu penting? ya, Penting karena kalau anda berada di urutan pertama dengan otomatis anda paling populer, dan kalau anda sudah populer anda akan mendatangkan pundi-pundi uang kalau anda tahu caranya.

  • Definisi SEO
Menurut Wikipedia SEO merupakan singkatan dari “Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”

Para Ahli juga mendefinisikan SEO sebagai Berikut :

Danny Sullivan (searchengineland. com) – Bapak SEO
SEO yaitu seorang yg jelas bagaimana orang mencari suatu kabar serta meyakinkan bahwa mereka atau client mereka cukup nampak di ruang pencarian gratis yg di sediakan.
Neil Patel (neilpatel. com)
SEO yaitu suatu seni buat menyadari mesin pencari (search engine) serta memakai pengetahuan itu buat bikin suatu web site/web site punya posisi lebih tinggi pada search engine.
Rand Fishkin
SEO adalah kombinasi dari taktik dan strategi yang mencakup tetapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, kemudahan penggunaan, fokus pada konten, penargetan audiens, disain, pengembangan situs, penelitian keyword, penempatan keyword, link building, social media marketing  dan segala macam elemen marketing online maupun offline yang mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak traffik dari search engine.
Bersambung...






No comments:

Post a Comment

Pages